SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

PROVINSI JAWA TIMUR

logo

Statistik Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini307
mod_vvisit_counterKemarin744
mod_vvisit_counterMinggu Ini4765
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin4622
mod_vvisit_counterBulan Ini17011
mod_vvisit_counterBulan Kemarin23737
mod_vvisit_counterSampai Hari Ini1488622

IP: 3.227.233.6
Hari Ini: 24 Agu, 2019

Situs Resmi Satpol PP Jatim

Penambangan tanah uruk berkedok kolam pemancingan sampai menjadi perhatian Satpol PP Provinsi Jawa Timur. Pada Hari Selasa Tanggal 19 Maret 2019, korps penegak perda tingkat satu itu ingin membuktikannya dengan meninjau lokasi di Desa Banjarsari Wetan, Dagangan. Ada empat personel Satpol PP Prov.Jatim dari bidang penegakan perda yang meninjau lokasi, mereka datang didampingi sejumlah anggota Satpol PP Kab. Madiun untuk melihat kondisi pengerukan yang sudah kelewat batas. Padahal belum mengantongi izin sesuai regulasi. Hal tersebut diyakini tidak akan terjadi seandainya sudah mengikuti prosedur. Sebab Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengeluarkan rekomendasi teknis terkait batas luasan dan kedalaman yang bisa dikeruk

Baperda DPRD Prov. Jatim mengadakan acara Rapat Forum Komunikasi Baperda DPRD Prov. Jatim bersama dengan Ketua Bapem Perda DPRD Kab/Kota Se-Jawa Timur dan Kepala Bagian Hukum Setda Kab/Kota Se-Jawa Timur serta Kepala Satpol PP Kab/Kota Se-Jawa Timur dengan tema Penegakan Sanksi Pidana Dalam Peraturan Daerah Untuk Mewujudkan Negara Hukum Yang Berkeadilan. Yang dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 1 s.d 3 Agustus 2019 di Hotel Dafam Semarang. Acara dihadiri oleh peserta dari Koordinator Baperda Prov. Jatim, Pimpinan dan anggota Baperda DPRD Prov. Jatim, Ketua Bapem Perda DPRD Kab/Kota Se-Jatim, Kepala Bagian Hukum Setda Kab/Kota Se-Jatim, kepala Satpol PP Kab/Kota Se-Jatim. Dalam acara tersebut menjelaskan bagaimana upaya peningkatan peran Satpol PP guna menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta penegakan perda untuk melaksanakan penyidikan sesuai dengan undang-undang yang menjadi dasar hokum dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan Bimbingan Teknis Percepatan Gerakan Aparat Satpol PP Menuju Indonesia Ramah melalui Gerakan Inovasi Satpol PP Kabupaten/Kota Di Jawa Timur yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juli 2019, di Bukit Daun Hotel And Resort Kabupaten Kediri. Dihadiri oleh jajaran pejabat Satpol PP Provinsi Jawa Timur, Kasatpol PP Kabupaten Kediri dan Tulungagung sebagai undangan serta 50 (lima puluh) peserta bimtek yang terdiri dari Kasatpol PP dan pejabat Satpol PP Se Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembentukan Kader Penegak Perda di Kabupaten/Kota di Jawa Timur dan bertujuan untuk mendorong daerah melakukan inovasi pelayanan publik sehingga masyarakat selaku penerima manfaat pelayanan publik mendapatkan pelayanan yang baik.

 

Satpol PP Prov. Jatim Menggelar acara Simulasi Pemberdayaan Peran dan Kesiapsiagaan Satlinmas dan Masyarakat Dalam Penanganan Tanggap Darurat Bencana Di Jawa Timur Tahun 2019 pada tanggal 24-25 Juli 2019, di Kabupaten Jember di lapangan Sukorambi, jl. Mujahir No.45 Desa Sukorambi, Kec.Sukorambi Kab.Jember. Pelaksanaan simulasi pemberdayaan peran dan kesiapsiagaan satuan linmas Dan masyarakat dalam  tanggap darurat bencana di Jawa timur 2019, agar bisa maksimal dalam pelaksanaan tupoksi KMA Prov.Jatim CQ  Satpol PP Prov. Jatim bahwa peran aparat dalam pemberdayaan Satlinmas dan masyarakat merupakan syarat utama dan mutlak agar dapat diikutsertakan dalam pemberdayaan kesiapsiagaan dan penanganan tanggap darurat bencana.

Operasi gabungan Satpol PP Prov Jatim bersama Satpol PP Kabupaten Bojonegoro dan TNI/ Polri digelar di Daerah Aliran Sungai Bengawan Solo Desa Brenggolo Kec. Kalitidu Kab. Bojonegoro pada 22 Oktober 2014. Saat penertiban berlangsung, banyak penambang yang melarikan diri dan meninggalkan peralatannya begitu saja.

Baca...

test4