SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

PROVINSI JAWA TIMUR

logo

Statistik Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini244
mod_vvisit_counterKemarin1285
mod_vvisit_counterMinggu Ini4553
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin6823
mod_vvisit_counterBulan Ini10600
mod_vvisit_counterBulan Kemarin26463
mod_vvisit_counterSampai Hari Ini1587912

IP: 34.225.194.144
Hari Ini: 11 Des, 2019

Bimbingan Teknis Peningkatan Sumber Daya Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Se Jawa Timur Tahun 2013 dengan tema “Peran Satuan Polisi Pamong Praja Wanita dalam Upaya Mewujudkan Kesetaraan Gender” bertempat di Hotel Filadelfia Jl. Bukit Berbunga No. 6 Batu pada tanggal  24 s/d 26 April 2013. Bimbingan Teknis ini dimaksudkan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat maupun dalam tugas-tugas kedinasan dan tujuan yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan peran perempuan / wanita serta terjaminnya kesetaraan gender.

Bimbingan Teknis diikuti oleh peserta sebanyak 38 orang dari 38 Satpol PP Kabupaten/Kota Se Jawa Timur dengan Narasumber antara lain :

  1. Drs. Sunarto, M.Si Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, dengan materi “Peningkatan peran Satpol PP wanita untuk mendukung pencapaian MDGs dan pengembangan SDM”.
  2. Dra. Tutik Purwaningsih, M.Si, dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, dengan materi “Pembentukan kepribadian wanita dalam tugas Satpol PP”.
  3. Johan Fitriadi, SSTP, M.Si, dari Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, dengan materi “Sinergi keprotokolan dengan tugas Satpol PP”.

Adapun hasil Bimbingan Teknis Peningkatan Sumber Daya Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Se Jawa Timur Tahun 2013 sebagai berikut :

  • Peserta Bimbingan Teknis (wanita) diharapkan mampu mensejajarkan dengan kaum laki-laki dalam segala bidang tanpa mengabaikan kodratnya ;
  • Peserta Bimbingan Teknis dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan peran perempuan / wanita serta terjaminnya kesetaraan gender dan pemuda ;
  • Peran Satpol PP wanita diharapkan mampu mentransformasi kesan Satpol PP yang arogan dan kasar menjadi kesan tegas tapi lembut dan mampu mengayomi masyarakat dengan metode pendekatan kekeluargaan dan humanisme ;
  • Meningkatkan peran Satpol PP wanita dalam rangka pembangunan millennium / MDGs ;
  • Bertambahnya wawasan, pengetahuan dan keterampilan peserta Bimbingan Teknis.

test4