SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

PROVINSI JAWA TIMUR

logo

Statistik Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini232
mod_vvisit_counterKemarin744
mod_vvisit_counterMinggu Ini4690
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin4622
mod_vvisit_counterBulan Ini16936
mod_vvisit_counterBulan Kemarin23737
mod_vvisit_counterSampai Hari Ini1488547

IP: 3.227.233.6
Hari Ini: 24 Agu, 2019

Jambore Satuan Polisi Pamong Praja se Jawa Timur ke XII diselenggarakan di Taman Wisata Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang pada tanggal 23 s/d 26 September 2014 dengan tema " Dengan Semangat Jambore Satuan Polisi Pamong Praja, Kita Tegakkan Tugas Pokok dan Fungsi Penegakan Hukum / Peraturan Daerah Secara Humanis ". Peserta sebanyak 500 anggota Satpol PP dari kabupaten Kota se Jawa Timur dan Instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi  Jawa Timur.

Rangkaian perlombaan, antara lain lomba kerapian dan kebersihan tenda, lomba Lintas Medan ( Balance Rope, Jaring Pendarat, Flying Fox dan Rappelling) serta lomba ketangkasan / keterampilan lainnya. Selain itu tidak ketinggalan kegiatan Baksos, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan fakir miskin, beasiswa/bantuan perlengkapan sekolah, dan lain-lain.

Jambore dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukardo, M.Si selaku Inspektur Upacara (Irup). Prosesi upacara Pembukaan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan diiringi Korp Musik dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur dan dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Panitia Penyelenggara yang dibacakan oleh Sekretaris Satpol PP Prov. Jatim Erwin Indra W., SE dan Penyematan Tanda peserta Jambore kepada perwakilan Peserta oleh Inspektur Upacara. Kegiatan ini diikuti oleh 500 orang peserta yang terdiri dari Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten / Kota  se Jawa Timur sebanyak 38 Regu dan Anggota Bantuan Polisi Pamong Praja pada Badan / Dinas / Instansi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak 12 Regu.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan Kota Malang, Pembina dari Dodikjur Danlima Brawijaya, Forkompimda Kabupaten Malang, para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi  Jawa Timur, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang tergabung dalam Mitra Praja Utama (Lampung, Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, NTT, NTB, Sumatera Selatan, Bangka Belitung), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten / Kota se Jawa Timur, Pejabat Struktural di Lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur dan Muspika Kecamatan Ngantang. Dalam kesempatan tersebut Irup membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur, bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dalam menjalankan tugas agar selalu bersikap proaktif demi menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, penegakan peraturan daerah serta perlindungan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Dari rangkaian perlombaan pemantapan kesamaptaan yang telah dilaksanakan, ditetapkan sebagai Juara Umum adalah Satpol PP Kabupaten Sidoarjo dan berhak menerima penghargaan dan trophy Gubernur Jawa Timur yang diserahkan oleh Kasatpol PP Provinsi Jawa Timur, Drs. Sutartib, M.Si selaku Inspektur Upacara pada saat upacara penutupan.

test4