Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan Operasi Penegakan Peraturan Daerah di Wilayah Perbatasan Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur bersama Satpol PP Kabupaten Ponorogo, Satpol PP Jawa Tengah, Satpol PP Kabupaten Wonogiri, TNI dan POLRI dengan jumlah personil

keseluruhan 75 orang pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2013. Sebelum melakukan kegiatan dilakukan pertemuan yang bertempat di Kantor Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Didalam pertemuan  tersebut, telah disampaikan oleh Kepala Bidang Penegakkan Perundang-undangan Daerah, dari Provinsi Jawa Timur maupun Provinsi Jawa Tengah agar kegiatan seperti ini tidak hanya di tuangkan di dalam Keputusan bersama saja. Akan tetapi perlu ditindaklanjuti dalam pelaksanaan operasi baik masalah Ketenteraman dan Ketertiban maupun Penegakan Peraturan Daerah di Wilayah perbatasan.

Pelaksanaan Kegiatan Operasi tersebut, telah di temukan lokasi penambangan galian C berupa batu liat ( batu gunung ) yang bertempat di Dusun Jatisari Desa Biting Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri tidak berijin ( ijin dalam proses ). Lokasi Pertambangan tersebut milik Sdr BAMBANG Kepala Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo, kepada pemilik pertambangan telah di tekankan agar segera mengurus ijin pertambangannya. Dampak dari Penambangan tersebut, bisa merusak lingkungan dan mengakibatkan terjadinya longsor.

Selama pelaksanaan kegiatan Operasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah di Wilayah Perbatasan tersebut, situasi tertib, aman dan kondusif.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kembali