SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

PROVINSI JAWA TIMUR

logo

Statistik Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini330
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu Ini1909
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin5106
mod_vvisit_counterBulan Ini18613
mod_vvisit_counterBulan Kemarin23737
mod_vvisit_counterSampai Hari Ini1490224

IP: 3.226.251.205
Hari Ini: 26 Agu, 2019

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur melaksanakan Operasi gabungan Penertiban Bangunan Liar  tidak berijin di atas Stren Kalimas di Desa Keramattemegung Kecamatan Tarik  Kabupaten Sidoarjo bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sidoarjo, PT Jasa Tirta, TNI dan POLRI dengan jumlah personil keseluruhan 100 orang pada hari Selasa tanggal 28 Mei  2013. Dari Operasi penertiban tersebut, didapati Bangunan Liar sebanyak 18 (delapan belas) bangunan, 5 (lima) bangunan permanen dan 13 (tiga belas) bangunan semipermanen. Beberapa diantaranya berdiri di atas Stren Kalimas yang bisa mengakibatkan macetnya saluran sehingga banjir dan  rawan tindak kejahatan.

Sebelum melakukan penertiban, sudah dilakukan pendataan kepada pemilik bangunan dan Sosialisasi serta peringatan baik lisan maupun tertulis mulai peringatan I, II dan III  oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sidoarjo. Saat pelaksanaan penertiban dari 18 (delapan belas)  bangunan, telah dibongkar sendiri oleh pemiliknya, sedangkan 1 (satu) bangunan permanen yang belum dibongkar dan masih banyak barang-barang didalamnya yang ahirnya barang tersebut, dikeluarkan oleh pemilik dan dibantu anggota Satpol PP untuk mengeluarkan barang dimaksud. Untuk melakukan penertiban / pembongkaran 5 (lima) bangunan permanen dimaksud, dibongkar dengan mesin berat (begho) yang didatangkan dari PT. Jasa Tirta Kabupaten Mojokerto.

Selama pelaksanaan penertiban Bangunan Liar di atas Stren Kalimas di Desa Keramat Temegung Kecamatan Tarik  Kabupaten Sidoarjo tersebut berjalan tertib, aman dan kondusif.

 

 

 

 

 

 

Kembali

test4