SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

PROVINSI JAWA TIMUR

logo

Statistik Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini337
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu Ini1916
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin5106
mod_vvisit_counterBulan Ini18620
mod_vvisit_counterBulan Kemarin23737
mod_vvisit_counterSampai Hari Ini1490231

IP: 3.226.251.205
Hari Ini: 26 Agu, 2019

Bimbingan Teknis dengan tema “Etika Penjagaan dan Keprotokolan pada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur” dillaksanakan pada Selasa 23 April 2013 bertempat di Ruang Rapat Bhinaloka Adhikara Kantor Gubenur Jl. Pahlawan 110 Surabaya.Peserta Bimbingan Teknis Etika Penjagaan dan Keprotokolan ini dari Sekretariat dan dari Bidang-bidang di Lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur yang diikuti oleh 75 orang Peserta dari Sekretariat sebanyak 11 orang, Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah 4 Peserta, Bidang Tibumtranmas 53 orang, Bidang Sumberdaya Aparatur 4 orang dan Bidang Perlindungan masyarakat sebanyak 3 orang.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang ilmu atau tatacara berkomunikasi serta penempatan para undangan maupun tamu VIP/VVIP, serta untuk meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) seluruh anggota Satpol PP dalam melaksanakan tupoksinya yaitu menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kasat Pol PP Provinsi Jawa Timur Drs. SUTARTIB, MS.i menyampaikan pesannya beberapa hal diantaranya, tingkatkan terus pengetahuan, keterampilan dan koordinasi dengan Instasi terkait guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan sesering mungkin mengikuti pembinaan atau Diklat semacam ini dan manfaatkan sebaik-baiknya disamping menciptakan rasa aman, tentram dan kondusif pada lingkungan kerja masing-masing serta selalu meningkatkan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat dan bagian akhir dari pesan Kasat Pol PP Drs. SUTARTIB, MS.i yaitu hendaknya melaporkan perkembangan situasi dan kondisi terkait trantibummas yang terjadi di Daerah masing-masing, agar secara dini dapat dilakukan upaya antisipasinya.

 

 

 

 

 

Ada 2 (dua) Narasumber yang memberikan materi antara lain yang datang dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur Drs. HARIYONO yang bertemakan Izin Perkawinan & Perceraian PEGAWAI NEGERI SIPIL (Peraturan Pemerintah No. 10 Tahun 1983 JO PP No. 45 Tahun 1990 serta diteruskan dengan Tanya jawab oleh peserta Bintek.Pada bagian akhir dalam penyampaian materi dari  kegiatan Bintek ini adalah dari Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Timur Kasubag Keprotokolan Johan S.STP yang dalam penyampaian Materi berjudul ETIKA PROTOKOL dan dilanjutkan dengan Tanya jawab oleh Peserta Bintek Harapan kedepan dari diselenggarakannya kegiatan ini guna untuk mendisiplinkan Aparatur yang mampu berperan sebagai Aparatur yang kreatif, inovatif, berpartisipasif serta mempunyai dedikasi dan etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan Tupoksinya.

test4